counter

Website counter

pengunjung


ShoutMix chat widget

pink jam

animal kalender

Rabu, 20 Mei 2009

kemenangan MU

Senang, senang, senang itu rasanya ketika kamis dini hari tadi barcelona berhasil lolos ke final liga champions 2009. Pasalnya dalam laga semifinal liga champions di leg kedua yang mempertemukan antara chelsea dan barcelona berhasil mengantarkan barcelona ke final liga champions 2009 dengan agregrat 1-1 tetapi menang dalam agresifitas gol di laga tandang.


Setelah di leg pertama di Nou champ hanya bermain imbang 0-0, tadi malam barcelona yang bertandang ke markas chelsea bermain 1-1. Berikut jalannya pertandingan pada kamis malam dini hari tadi.

Barcelona yang malam tadi bermain tanpa diperkuat beberapa pilarnya seperti puyol dan marques serta henry berharap dapat memenangkan pertandingan. saya pun sedikit gusar dan was-was dengan kondisi back barcelona tadi malam.
Laga baru berjalan 9 menit, tendangan lampard yang mengenai yaya toure dan memantul berhasil dilesakkan dengan keras oleh michael essien. Score berubah jadi 1-0 untuk chelsea, yang setelah gol itu kontan bertahan untuk mempertahankan kemenangannya. saya tambah gusar apalagi ketika gol-gol yang ditunggu-tunggu dari el barca belum datang-datang.

Masuk ke babak kedua dimenit 65 wasit membuat keputusan yang sedikit kontroversi, mengkartu merahkan eric abidal yang disangka melanggar anelka. hal ini semakin memperburuk keadaan bagi barcelona. hatiku semakin gusar ditambah caci makiku ketika terjadi kesalahan-kesalahan yang dilakukan pemain barcelona, ditambah tidak ada pergantian pemain sampai dengan menit ke 80.

dimenit ke 84 barcelona melakukan pergantian pemain dengan memasukkan bojan untuk menambah daya gedor, tetapi gol yang ditunggu-tunggupun belum juga datang.

Dan ketika laga sepertinya sudah akan berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk kemenangan chelsea, dimenit injuri time bola umpan dari daniel alves berhasil diambil oleh samuel etoo untuk di oper ke lionel messi, dari messi bola tersebut di operkan ke andres iniesta, tanpa pengawalan andres iniesta yang berdiri bebas dengan gaya dinginnya melesakkan tendangan ke gawang chelsea yang dijaga peter chech dan hasilnya bola berhasil masuk kegawang, dan kedudukan berubah menjadi 1-1. sorak gembira pendukung barcelona pun pecah pastinya diseluruh dunia, demikian juga saya.

Dengan hasil tersebut maka barcelona dipastikan melaju ke final liga champions 2009 di roma menghadapi manchester united yang akan diadakan tanggal 27 mei 2009.

Anak-anak chelsea yang kecewa dengan hasil pertandingan tadi malampun melayangkan protes keras kepada wasit, apalagi drogba yang sampai begitu emosinya. tapi kalau dilihat siapa yang lebih banyak dirugikan wasit. barcelona juga banyak dirugikan wasit.

Apapun kejadiannya dan hasilnya yang penting barcelona maju kefinal liga champions 2009, dan semoga akan meraih kemenangan. makasih.

0 komentar: